Selasa, 26 Maret 2019 - 15:01:16 WIB
Pembukaan POSIM tahun 2019 tingkat Mahasiswa dan Pelajar Se NTB
Diposting oleh : Keolahragaan
Kategori: Keolahragaan - Dibaca: 27 kali

Mataram – Pekan Olahraga dan Sains (POSIM) tahun 2019 Tingkat Mahasiswa dan Pelajar Se NTB Resmi Dibuka di Aula Handayani IKIP Mataram. Hadir pada acara tersebut, Kadispora NTB “Ir. Husnanidiaty Nurdin, MM, Perwakilan KONI NTB, Pengprov Cabor, dan Pimpinan di lingkungan IKIP Mataram, Sabtu (09/02/2019).

Kegiatan akan berlangsung pada tanggal 11 – 20 Februari 2019 dengan Kategori yang akan diperlombakan yakni, Pencak Silat, Taekwondo, Badminton, Futsal, Basket, Volly dan Olimpiade MIPA.

“Ir. Husnanidiaty Nurdin, MM” menyampaikan dalam sambutannya, Dispora NTB memberikan dukungan penuh dan apresiasi pelaksanaan POSIM dan berharap agar dapat menjadi agenda tahunan yang diselenggarakan oleh IKIP Mataram. “Saya berharap POSIM ini menjadi inspirasi bagi perguruan tinggi lainnya untuk bisa melaksanakan kegiatan sejenis sehingga dengan demikian kegiatan olahraga menjadi gerakan bersama, jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua panitia POSIM “Andri Sahria” (Mahasiswa FPMPA) dalam laporannya menyampaikan, POSIM merupakan event akbar yang baru kali pertama dilaksanakan di IKIP Mataram dan akan menjadi kegiatan tahunan. Selama ini IKIP Mataram selalu aktif ikut serta dalam setiap event yang dilaksanakan oleh berbagai instansi dan menjadi langganan juara, katanya.

Mulai tahun 2019 ini IKIP Mataram yang akan memfasilitasi event-event tersebut dan alhamdulillah POSIM yang perdana ini mendapat respon luar biasa dari pecinta olahraga dan sains di NTB. Hal ini terbukti dari jumlah peserta yang telah mendaftar melebihi ekspektasi kami”.

Rincian jumlah peserta dan tempat pelaksanaan sebagai berikut, Pencak Silat di Aula IKIP Mataram diikuti oleh 543 peserta, Taekwondo di Aula IKIP Mataram diikuti 150 peserta, Futsal di GOR Turide diiktui 53 Tim (42 Tim Putra dan 11 Tim Putri), Bola Voli di Lapangan Voli IKIP Mataram 17 Tim, Bulu Tangkis di GOR Bintang diikuti 49 peserta, Bola Basket di GOR Patut Patuh Patju Gerung diikuti 17 tim dan Olimpiade MIPA di IKIP Mataram diikuti 200 peserta, tutupnya.



0 Komentar :